Tuesday, March 20, 2012

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Kartu Memory

Berawal dari saya yang lalai menggunakan handphone dan salah menekan tombol dan akhirnya file di handphone saya lenyap semua, tetapi saya tidak pasrah begitu saja karena saya tidak mau file yang sangat penting itu hilang begitu saja. Saya terus mencari dan mencari dan akhirnya saya menemukan software untuk mengembalikan file saya.

Step/Langkah :
-Sambungkan kartu memory anda ke komputer
 (dapat menggunakan Card Reader)
-Buka software nya
-Jalankan software nya (mulai scan)

Berikut daftar software yang bisa anda gunakan :

1. PC Inspector smart recovery
Ini adalah software yang sangat mudah untuk di gunakan. Tingkat keberhasilan program ini pun cukup bagus, hampir semua file dapat di kembalikan tetapi ada juga sih yang gagal. Ini contoh gambar software nya:
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card
Download Software nya di sini

2. Recuva
Recuva merupakan software gratis yang dibuat oleh PiriForm, pengembang software yang terkenal dengan aplikasi gratis untuk membersihkan file-file sampah pada komputer. Beberapa hal yang bisa anda lakukan dengan software ini yaitu, mengembalikan data yang hilang karena terhapus atau terformat. Dan seperti CCleaner, software ini bisa anda download dengan gratis.
Software Gratis Untuk Me Recovery File dan Data Yang Terhapus Image 

Download Software nya di sini

3. Pandora Recovery
Pandora recovery merupakan software lama yang kaya dengan fitur dan merupakan salah satu aplikasi gratis populer. Anda bisa mengembalikan file berdasarkan hasil pencarian, dan tentunya pencarian tersebut bisa disesuaikan berdasarkan nama file, ukuran file, tanggal pembuatan, tanggal terakhir diakses dan masih banyak pilihan lagi.
Software Gratis Untuk Me Recovery File dan Data Yang Terhapus Image 

Download Software nya di sini


Jika suatu saat (meskipun hal ini tidak pernah diinginkan) data anda pada komputer hilang, anda bisa menggunakan software di atas untuk mengembalikannya. Jika perlu, gunakan semua software satu-persatu secara berurutan jika data tersebut benar-benar penting.
Memang benar, beberapa file mungkin tidak bisa kembali seperti semula karena struktur file sudah rusak tertimpa oleh file-file yang lain. Tetapi (hasil pengalaman kami), beberapa file masih utuh seperti saat file tersebut belum terhapus.


Support blog ini dengan mengklik salah satu iklan, 1 klik anda sangat berarti.

0 komentar:

Post a Comment