Thursday, June 19, 2014

Saya Dengan Berbagai Masalah dan Anda Dengan Berbagai Masalah Anda

Assalamualaikum...
Setiap manusia pasti mempunyai masalah, tidak terkecuali dengan anda semua. Masalah yang setiap orang hadapi mungkin tidak semuanya sama, namun semua orang pasti ingin masalah tersebut cepat selesai. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan berbicara tentang masalah yang sedang saya hadapi ataupun hal lainnya. Saya hanya ingin membahas tentang kecenderungan setiap orang dalam menghadapi masalah tersebut.


Banyak orang sering berkata “ah itu hanya masalah kecil, tenang saja”, namun tanpa dia sadari masalah kecil tersebut mungkin semakin lama akan semakin besar jika tidak diselesaikan. Pada hal tersebut dapat kita ketahui bahwa tidak boleh meremehkan suatu hal kecil. Kita harus segera menyelesaikan masalah kecil tersebut agar tidak menjadi besar.

Dan jika yang dihadapi adalah masalah besar pasti kecenderungan manusia adalah mengeluh dan mengeluh. Dan banyak pula orang yang kemudian menyerah menghadapi masalah tersebut, ataupun selalu lari dari masalah tersebut. Terkadang lari dari masalah tersebut membuat ia merasa aman, namun itu tidak akan bertahan lama sampai masalah tersebut secara tiba-tiba menyerang anda.

Banyak kemungkinan yang terjadi pada saat seseorang menghadapi masalah besar yang mungkin sangat sulit untuk mencari jalan keluarnya, kemungkinan tersebut seperti terserang stress ataupun yang paling fatal adalah orang tersebut mungkin akan memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Ya, segala kemungkinan di atas mungkin saja terjadi, namun tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Janganlah anda lupakan bahwa kuasa Allah SWT sangat lah besar dibandingkan dengan masalah besar yang anda hadapi. Anda hanya harus terus berusaha dan pantang menyerah, karena semangat anda tersebut yang dapat mendorong anda untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dan anda pun jangan hanya berusaha dan berusaha tanpa berdo’a, karena tanpa kuasa Allah SWT anda tak akan bisa keluar dari masalah tersebut.

Pada hakikatnya segala masalah yang diberikan pada kita pasti ada solusinya. Dan saya pun tidak sepenuhnya dapat mengatasi masalah yang saya hadapi, karena ada saatnya manusia terjebak pada suatu jalan buntu.


Saya hanya seorang manusia yang tak luput dari kesalahan. Saya menulis ini hanya untuk memotivasi anda, dan bukan bermaksud untuk menggurui anda. Dan saya akhiri artikel ini dan semoga bermanfaat. Wassalam.

0 komentar:

Post a Comment