Thursday, January 9, 2014

Jambu Biji (Guava) Sangat Bermanfaat Bagi Anda


Makanan murah dan rendah hati ini dianggap sebagai salah satu dari sifat 'superfoods' yang mempunyai banyak manfaat. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anda sobat

Buah tropis ini mudah ditemukan. Dan karena mereka cukup murah dari segi biaya, semua orang bisa membelinya.

Jambu biji dijual pada berbagai tingkat kematangan. Namun, yang terbaik untuk cepat memakannya dalam waktu dua hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda akan terkejut mengetahui bahwa buah ini, yang sering kita anggap remeh, memiliki begitu banyak manfaat kesehatan. Mari baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut:


=> Jambu biji bermanfaat dalam mengatur tekanan darah . Penelitian mengatakan bahwa satu jambu biji mengandung jumlah yang sama dengan kalium ang ada dalam pisang . Kalium membalikkan efek natrium, sehingga mengatur keseimbangan tekanan darah. Dan juga mengurangi kadar kolesterol dalam darah dengan mencegah dari penebalan .

=> Konsumsi jambu membantu memperlambat penyerapan gula dalam darah . Buah ini kaya serat dan sangat bermanfaat untuk penderita diabetes. Selain itu penelitian telah menunjukkan bahwa diet yang tinggi serat ( 5,4 gram per 100 gram buah ) terkait dengan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Individu yang menderita masalah sembelit, juga bisa mendapatkan keuntungan dari kandungan serat yang tinggi.

=> Apakah Sobat tahu bahwa jambu biji mengandung empat kali lebih banyak vitamin C dari jeruk? Vitamin C mengandung sifat antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan radikal bebas dan berguna dalam menurunkan risiko kanker.

=> Meskipun jambu biji tidak mengandung yodium, mereka masih bermanfaat dalam meningkatkan fungsi tiroid yang sehat, karena mengandung tembaga, yang membantu produksi dan penyerapan hormon.

=> Jambu adalah sumber makanan yang bertindak sebagai aktivator enzim memanfaatkan nutrisi seperti tiamin , biotin dan asam askorbat.

=> Jika Sobat ingin mengoptimalkan fungsi otak Sobat, beralih ke buah ini . Jambu biji kaya dalam kelompok vitamin B. Niacin, lebih dikenal sebagai Vitamin B3, meningkatkan sirkulasi darah, sehingga merangsang fungsi otak. Vitamin B6, yaitu pyridoxine, membantu dalam otak dan fungsi saraf.

=> Wanita dengan masalah kesuburan bisa makan jambu karena mengandung jumlah yang baik dari folat , yang mengandung zat untuk kesuburan.

=> Masalah mata dapat diatasi oleh jambu biji karena mengandung banyak vitamin A yang membantu dalam meningkatkan fungsi mata .

=> Jambu biji baik untuk kulit juga. Karena Vitamin E konten, sifat antioksidan dan zat nya, kulit menjadi terjaga . Penyakit kulit seperti kudis dapat ditangani dengan akibat tingginya kadar Vitamin C dalam jambu biji.

=> Pink jambu dikatakan mengandung dua kali jumlah lycopene yang terdapat di dalam tomat. Lycopene melindungi kulit dari sinar UV yang merusak dan juga bekerja melawan kanker prostat .

=> Bahkan daun jambu biji memiliki manfaat sebagai obat. Jus daun jambu biji dapat mengatasi pilek dan batuk dengan mengurangi pembentukan lendir, desinfektan saluran pernapasan dan mencegah aktivitas bakteri di tenggorokan karena sifat zat.

Sekilas pembahasan saya tentang Jambu Biji (Guava). Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment