Wednesday, January 15, 2014

Manfaat Yang Dimiliki Oleh Pisang


Pisang merupakan buah pokok di India. Salah satu hal besar mengenai pisang adalah bahwa tidak hanya lezat tetapi juga murah dan tersedia sepanjang tahun tidak seperti buah-buahan lainnya.

Pisang adalah buah yang sering dikonsumsi karena rasa, tekstur dan rasa kenyang yang tidak seperti buah-buahan lain yang dimakan karena banyak diketahui manfaat kesehatannya. Dengan perasaan apa pun pada saat dikonsumsi, pisang bergizi dan buah yang sehat. Ini adalah fakta yang jarang diketahui. Kecuali hanya untuk menurunkan berat badan dan diabetes, seperti buah-buahan lain.


15 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan:

1. Pisang adalah buah yang padat kalori. Konsumsi hanya satu pisang kapan saja sepanjang hari membuat orang merasa energik/bertenaga.

2. Pisang adalah makanan yang paling tepat ketika kecil tapi nutrisi makanan lain harus diberikan pada saat berat badan turun drastis atau demam ekstrim di mana tubuh menjadi lemah dan tidak nafsu makanan.

3. Mereka adalah sumber kalium yang baik dan magnesium yang membantu dalam mempertahankan tekanan darah normal dan pelindung jantung.


4. Kandungan potasium yang tinggi meningkatkan kesehatan tulang juga.

5. Pisang membantu menangkal hilangnya kalsium urin disebabkan karena meningkatkan kadar potassium dalam urin .

6. Pisang memiliki efek antacid yang berguna untuk melindungi tubuh dari radang perut. Mereka mengandung senyawa yang disebut sebagai protease inhibitor yang melindungi perut dari bakteri ramah yang menyebabkan perut atau gangguan gastrointestinal.

7. Pisang juga dikenal untuk merangsang proliferasi sel yang mengental mukosa lambung dan merupakan penghalang terhadap asam lambung.

8. Kondisi seperti diare dapat menyebabkan dehidrasi dan menguras elektrolit. Konsumsi pisang membantu untuk mengembalikan kalium yang hilang dan membantu menjaga fungsi jantung.

9. Pisang kaya akan serat pektin larut. Dengan demikian ini membantu pencernaan yang sehat dan memudahkan untuk menghilangkan sembelit.

10. Mereka adalah sumber yang kaya fructooligosaccharides yang bertindak sebagai prebiotik dan merangsang pertumbuhan bakteri bersahabat dalam usus. Mereka melindungi kita dari bakteri berbahaya yang menyebabkan gangguan lambung.

11. Fructooligosaccharides juga memproduksi enzim pencernaan yang meningkatkan kemampuan untuk menyerap nutrisi.

12. Pisang mengandung asam lemak rantai pendek yang pada dasarnya dibutuhkan oleh sel-sel yang melapisi saluran usus agar tetap sehat. Hal ini semakin meningkatkan penyerapan nutrisi.

13. Mereka adalah sumber yang baik dari karotenoid yang merupakan antioksidan dan memiliki efek perlindungan terhadap kondisi penyakit kronis. Mereka juga memiliki kandungan tinggi senyawa fenolik antioksidan.

14 . Pisang dikenal untuk membuat efek menenangkan. Ini memiliki senyawa yang disebut sebagai tryptophan yang pada mendapatkan dikonversi menjadi serotonin meningkatkan suasana hati.

15 . Ini adalah salah satu makanan yang ideal untuk dimakan segera setelah latihan yang berat. Gula sederhana hadir dalam pisang dan dengan cepat memberikan energi dan menormalkan kadar gula darah.

Pisang dapat dimakan utuh, sebagai bagian dari salad, sebagai minuman sehat atau sebagai bahan sayuran. Ini adalah buah yang diberikan oleh Allah swt. untuk satu dan semua dan untuk semua kelompok umur.

Sekian artikel Manfaat Yang Dimiliki Oleh Pisang. Semoga Bermanfaat!!

0 komentar:

Post a Comment