Saturday, January 18, 2014

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Anda


Bahaya gula telah banyak diketahui oleh banyak orang dan banyak yang berpikir bahwa apa-apa "manis" merupakan berita buruk bagi tubuh. Sementara gula memang berbahaya, walaupun tidak beracun, untuk kesehatan Anda, alam menyediakan berbagai hal mengagumkan yang melezatkan dalam gula alami yang ditemukan pada buah-buahan, sayuran dan juga madu yang menyehatkan bagi tubuh dan menjaga kesehatan tubuh kita.

Mari kembali ke kepada kaya alam, terutama ketika datang manfaat madu bagi kesehatan, adalah salah satu yang paling sederhana, namun hal tesebut adalah cara yang paling kuat untuk melindungi tubuh Anda. Seperti kata Hippocrates: "Biarkan makanan menjadi obat-Mu dan obat menjadi makanan-Mu."

Bila menggunakan pemanis, selalu mendapatkan hal yang tidak berguna, madu adalah bahan organik terbaik untuk menuai manfaat. Berikut adalah 6 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Anda:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Baku, madu organik yang sarat dengan vitamin, mineral, dan enzim yang melindungi tubuh dari bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Gejala pilek dan flu, seperti batuk, sakit tenggorokan, dan sesak dapat diobati dengan madu.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, konsumsi 1-2 sendok makan madu dengan air hangat setiap hari. Untuk dorongan ekstra, tambahkan jus lemon segar dan sedikit kayu manis.

2. Membantu Anda menurunkan berat badan.

Minum air hangat dengan lemon dan madu pada saat perut kosong pada pagi hari, merupakan komponen utama dari setiap program penurunan berat badan. Melakukan hal ini setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan hati, mengeluarkan racun, dan flush lemak dari tubuh.

Untuk manfaat yang optimal, tambahkan 1 sendok makan madu ditambah jus lemon untuk menghangatkan air setiap pagi sebelum sarapan. Ini adalah minuman yang sangat menenangkan dan juga memuaskan untuk mengakhiri hari.

3 . Mengurangi risiko penyakit jantung.

Madu dicampur dengan kayu manis telah terbukti berkhasiat untuk merevitalisasi arteri dan vena jantung dan mengurangi kolesterol dalam darah hingga 10 %. Ketika dilakukan secara teratur, campuran madu - kayu manis dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Tambahkan 1-2 sendok makan madu dengan 1/3 sendok teh kayu manis dengan air hangat, lalu minum sehari-hari.


4 . Melancarkan pencernaan.

Bagi mereka yang menderita gangguan pencernaan, sifat antiseptik madu meringankan keasaman di perut dan melancarkan pencernaan. Madu juga menetralisir gas, menjadi penenang perut utama ketika makan berlebihan .

Satu atau dua sendok makan madu sebelum makan berat adalah cara terbaik untuk menggagalkan gangguan pencernaan, dan jika Anda sudah overindulged, tambahkan madu, lemon dan air hangat untuk membantu melancarkan proses pencernaan .

5 . Meningkatkan energi Anda.

Gula alami dalam madu menyediakan sumber kalori sehat dan energi bagi tubuh. Plus, menggunakan madu untuk meningkatkan energi juga menjawab keinginan bawaan tubuh manusia untuk sesuatu yang manis.

Melawan kelelahan dengan jawaban alam untuk energi rendah. Alih-alih meraih kopi, kue , atau cokelat untuk meningkatkan energi, coba raih satu sendok makan madu organik sebagai gantinya.

6 . Mempercantik kulit Anda.

Karena sifat anti - mikroba dan anti - jamur nya, madu adalah merek perawatan kulit organik utama. Terapkan setetes madu organik langsung ke kulit anda, dan biarkan kulit menyerap madu tersebut selama semalaman. Mencucinya di pagi hari, dan setelah terbiasa, Anda akan bangun dengan kulit yang bersih !

Madu juga merupakan pengobatan yang efektif untuk kondisi kulit lainnya, seperti eksim, Ringworm, dan psoriasis. Meskipun madu tidak CURE untuk kondisi ini, itu menenangkan peradangan dan meredakan lukanya.

Sekian artikel Manfaat Madu Bagi Kesehatan Anda. Semoga Bermanfaat !

0 komentar:

Post a Comment