Saturday, January 4, 2014

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat lemon bagi penggunaannya adalah sebagai pengobatan infeksi tenggorokan, gangguan pencernaan, sembelit, masalah gigi, dan demam, pendarahan internal, rematik, luka bakar, obesitas, gangguan pernapasan, kolera dan tekanan darah tinggi, dan juga bermanfaat bagi rambut dan kulit. Dikenal sebagai alat untuk terapi, lemon membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membersihkan perut, dan itu dianggap sebagai pembersih darah.

Jus lemon, khususnya, memiliki beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengannya. Hal ini juga dikenal sebagai pengobatan untuk batu ginjal, mengurangi stroke dan menurunkan suhu tubuh. Sebagai minuman menyegarkan, limun membantu Anda untuk tetap tenang dan sejuk.

Manfaat  lemon bagi kesehatan disebabkan karena banyak unsur yang bergizi seperti vitamin C, vitamin B, fosfor, protein, dan karbohidrat . Lemon adalah buah yang mengandung flavonoid, yang merupakan komposit yang mengandung antioksidan dan bersifat melawan kanker . Ini membantu untuk mencegah diabetes, sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan dan banyak masalah lain, serta menyegarkan kulit , rambut , dan gigi. Studi yang dilakukan di American Urological Association menyoroti fakta bahwa limun atau jus lemon dapat menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan membentuk sitrat kemih, yang mencegah pembentukan kristal.

Orang menggunakan lemon untuk membuat limun dengan mencampur jus lemon dan air. Banyak orang juga menggunakan lemon sebagai agen cuci, karena kemampuannya untuk menghilangkan noda. Aroma lemon juga dapat mengusir nyamuk, sambil minum jus lemon dengan minyak zaitun membantu untuk menyingkirkan batu empedu . Lemon terkenal karena kekuatan obat dan digunakan dalam berbagai cara. Sesuai dengan hasil yang dilaporkan dalam studi oleh Annals dari Penyakit rematik, lemon memberikan perlindungan terhadap polyarthritis inflamasi dan arthritis.


Berbagai manfaat lemon bagi kesehatan :

Gangguan pencernaan dan Sembelit : Jus Lemon membantu untuk menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Tambahkan beberapa tetes lemon pada hidangan Anda ( hati-hati, karena lemon tidak cocok dengan susu ), dan itu akan membantu pencernaan. Lemon bertindak sebagai pembersih darah dan agen pembersih, sehingga minuman yang baik setelah makan siang atau makan malam segar lemon soda, yang juga disebut segar kapur soda di banyak tempat. Resepnya adalah jus lemon, air dingin, soda, garam ( garam dapur atau garam ) dan gula / madu untuk manisnya. Anda juga dapat menambahkan beberapa daun mint atau biji adas dilumatkan untuk menambah rasa. Minum ini setiap kali Anda makan siang atau makan malam yang berat.

Demam : Jus lemon dapat mengobati orang yang menderita pilek, flu atau demam. Ini membantu untuk memecahkan demam dengan meningkatkan keringat.

Perawatan Gigi : Jus Lemon juga sering digunakan dalam perawatan gigi. Jika jus lemon segar diterapkan pada daerah sakit gigi, dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit. Memijat jus lemon pada gusi bisa menghentikan gusi berdarah, dan dapat juga menghilangkan bau buruk yang dapat berasal dari berbagai penyakit dan kondisi gusi.

Selain itu , lemon dapat digunakan dalam pembersihan rutin gigi Anda. Jauhkan mata Anda dari pasta gigi yang mengandung lemon sebagai salah satu bahan , atau tambahkan setetes jus lemon ke pasta gigi normal Anda . Beberapa orang juga menggosok gigi mereka dengan kulit luar ( bagian dalam menyentuh gigi ) dari lemon setelah mengeluarkan jus . Tapi hati-hati, lemon sangat asam, jadi jika mulut Anda mulai terbakar, segera bilas gusi dan mulut dengan air.

Perawatan Rambut : Jus Lemon telah membuktikan dirinya dalam pengobatan perawatan rambut dalam skala luas. Jus Lemon diterapkan pada kulit kepala dapat mengobati masalah seperti ketombe, rambut rontok dan masalah lain yang berkaitan dengan rambut dan kulit kepala. Jika Anda menerapkan jus lemon langsung pada rambut, dapat memberikan efek rambut Anda bersinar alami.

Perawatan Kulit : Jus Lemon, menjadi obat antiseptik alami, juga bisa menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan kulit. Jus lemon dapat diterapkan untuk mengurangi rasa sakit terbakar matahari, dan membantu untuk meringankan rasa sakit dari sengatan lebah juga. Jus lemon dapat diterapkan pada kulit untuk pengobatan jerawat dan eksim . Ini bertindak sebagai obat anti - penuaan dan dapat menghilangkan kerutan dan komedo. Minum jus lemon dicampur dengan air dan madu membawa cahaya yang sehat pada kulit, dan jika Anda benar-benar mencari pasar kosmetik , Anda akan menemukan beberapa sabun yang mengandung jus lemon, tetapi tidak mudah untuk ditemukan!

Luka bakar : Penerapan jus lemon di situs luka bakar lama dapat membantu memudar bekas luka, dan karena lemon adalah agen pendingin, mengurangi sensasi terbakar pada kulit bila saat ini Anda memiliki luka bakar menjengkelkan.

Pendarahan internal : Lemon memiliki sifat antiseptik dan koagulan, sehingga dapat menghentikan pendarahan internal. Anda dapat menerapkan jus lemon ke kapas kecil dan menempatkannya di dalam hidung Anda untuk menghentikan pendarahan hidung.

Rematik : Lemon juga diuretik dan dapat mengobati rematik dan radang sendi. Ini membantu untuk menyiram bakteri dan racun dari tubuh.

Berat Badan : Jika seseorang minum jus lemon dicampur dengan air hangat dan madu, dapat membantu mengurangi berat badan.

Gangguan Pernapasan : Lemon juice membantu dalam mengurangi masalah pernapasan dan masalah pernapasan, seperti kemampuannya untuk menenangkan seseorang yang menderita serangan asma. Lemon, sebagai sumber yang kaya kaya vitamin C, membantu dalam menangani gangguan pernapasan yang lebih jangka panjang.

Kolera : Penyakit seperti kolera dan malaria dapat diobati dengan jus lemon, karena bertindak sebagai pembersih darah.

Relaksasi Kaki : Lemon adalah agen aromatik dan antiseptik yang berguna dalam relaksasi kaki. Tambahkan beberapa jus lemon ke air hangat dan celupkan kaki Anda dalam campuran tersebut untuk relaksasi otot.

Penyakit Corns / Benjolan : Jus lemon dapat melarutkan benjolan pada kulit, sehingga dapat diterapkan di tempat di mana kulit telah mengeras , seperti telapak kaki dan telapak tangan Anda. Minum jus lemon dapat membantu mengurangi batu empedu untuk alasan yang sama.

Infeksi Tenggorokan : Lemon adalah buah yang sangat baik yang melawan masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, karena terkenal sifat dengan antibakterinya.

Tekanan Darah Tinggi : Minum jus lemon sangat membantu bagi orang yang menderita masalah jantung, karena mengandung kalium. Dia mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, dan mual, karena memberikan sensasi menenangkan baik pikiran dan tubuh. Hal ini umumnya digunakan untuk mengurangi stres mental dan depresi.

Lemon telah terbukti menjadi anugerah alam untuk semua orang yang menggunakannya. Ini memberikan banyak solusi yang berharga untuk masalah yang berhubungan dengan kesehatan, karena lemon memiliki antiseptik yang alami. Rekomendasi yang bagus adalah makan di mana saja dari seperempat hingga setengah dari lemon per hari untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah ini sedikit kuat !

0 komentar:

Post a Comment